Asuransi Kesehatan Prudential Lengkap

Asuransi Kesehatan Prudential Lengkap

Untuk melindungi aset dan harta kekayaan, seseorang tidak bisa berpangku tangan dan berleha-leha. Diperlukan upaya dalam melindungi kekayaan dan aset yang telah ada tersebut. Untuk mempertahankan harta kekayaan yang telah ada lebih sulit ketimbang mendapatkannya. Salah satu instrumen untuk melindungi aset dan kekayaan yang paling baik  adalah asuransi.

Sementara itu, orang-orang kaya akan berusaha melindungi kekayaannya agar tetap utuh dan berkembang. Cara yang paling umum dilakukan oleh para jutawan adalah melakukan investasi. Namun itu semua tidak cukup. Masih perlu ditambahkan suatu produk keuangan bernama asuransi. Seperti asuransi kebakaran, asuransi rumah, asuransi mobil, asuransi pendidikan, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Prudential Lengkap

Untuk membeli semua asuransi di atas maka anda bisa membelinya secara online ataupun offline melalui broker atau agen asuransi. Akan tetapi, di tengah banyaknya penyedia asuransi kesehatan akan membuat anda bingung untuk memilihnya. Namun bagi anda yang cerdas mudah saja. Anda bisa mengambil asuransi kesehatan Prudential yang sudah populer sejak lama di masyarakat dan terpercaya.

Macam-Macam Asuransi Prudential

Selain memyediakan asuransi kesehatan, PT Prudential Indonesia menyediakan jenis proteksi yang lain. Kalau dihitung ada lima jenis asuransi Prudential yang beserta turunannya, antara lain:

1.Asuransi Pendidikan

Anda tentu sudah paham dengan asuransi ini. Sebuah asuransi yang memproteksi biaya pendidikan selama anak anda sekolah sampai menempuh pendidikan tinggi di universitas. Prudential memberi nama asuransi pendidikannya dengan nama PRUedu Protection. Manfaat yang diberikan bagi pelajar plus orangtua secara utuh.

Untuk mengikuti asuransi ini, sobat diwajibkan untuk mendaftarkan diri sebagai nasbah asuransi ini. Kemudian diwajibkan membayar premi per bulan di kisaran paling kurang Rp 500 ribu setiap bulan. Manfaat yang diperoleh adalah bulanan sampai anak berumur 25 tahun.

2.Asuransi Penyakit Kritis

Prudential membedakan dan memisahkan antara asuransi  kesehatan dengan asuransi penyakit kritis. Untuk asuransi penyakit kritis menjamin semua biaya penyembuhan semua penyakit kronis. Berikut ini sejumlah bagian dari asuransi penyakit kritis, yaitu:

  • PRUmultiple crisis cover
  • PRUjuvenile crisis cover
  • PRUearly stage payor
  • PRUearly stage crisis cover
  • PRUcrisis cover Benefit Plus 61

Asuransi penyakit kritis Prudential ini bermacam-macam. Sebab dibeda-bedakan berdasarkan nilai manfaat dan pertanggungan, tahapan penyakit kritis dan kategori jenis penyakit kronis. Prudential juga melayani proteksi biaya kesehatan dengan produk asuransi kesehatan yang berguna secara perorangan maupun keluarga.

Asuransi Kesehatan Prudential Penipu

Benarkah asuransi Prudential penipu? Pertanyaan ini sering dilontarkan orang seiring ada keluhan nasabahnya yang menganggap Prudential penipu. Namun semua itu tak benar. Perusahaan sebesar Prudential tak akan melakukan itu. Kejadian tersebut hanyalah kekurangpahaman nasabah terhadap klausul perjanjian awal dan oknum tertentu.

Produk Prudential berupa asuransi kesehatan sangatlah berguna. Dengan dukungan customer service 24 jam. Ditambah lagi dengan pelayanan prima. Yang berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keuangan masyarakat. Jika anda menderita sakit dan mesti dirawat inap di rumah sakit maka anda bisa tetap tenang. Biaya kesehatan selama anda sakit akan ditanggung oleh perusahaan asuransi kesehatan.

Bagi anda yang mau membeli asuransi kesehatan saat ini sangat dimudahkan dengan berbagai peralatan canggih dalam bidang komunikasi dan internet. Dengan menggunakan  ponsel pintar, anda bisa membeli asuransi kesehatan Prudential melalui agen asuransi yang menyediakan layanan online. Atau anda dapat membelinya di marketplace yang menjalin kerjasama dengan Prudential.

Salah satu kendala yang sering dialami oleh para calon nasabah asuransi adalah kebingungan dalam memilih asuransi yang tepat baginya. Langkah pertama, adalah menentukanjenis asuransi yang hendak dibeli. Proteksi semacam apa yang anda butuhkan? Proteksi biaya kesehatan? Kebakaran? Atau proteksi biaya pendidikan?

Setelah anda mengetahui jenis proteksi atau perlindungan yang anda perlukan saat ini. Contohnya asuransi kesehatan maka anda perlu memilih lagi jenis asuransi kesehatan yang paling cocok dan anda perlukan.  Seperti asuransi Demam Berdarah, asuransi kanker, PRUPrime Healthcare Plus, PRUPrime Healthcare Syariah Plus, dan lain-lain.

Jenis Penyakit yang Ditanggung Asuransi Kesehatan Prudential

Asuransi kesehatan swasta Prudential tidak selamanya menanggung biaya semua jenis penyakit kritis. Penyakit kronis tertentu saja yang bisa dibiayai. Contohnya pengobatan penyakit HIV yang tak bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Begitu pula, penyakit bawaan tidak ditanggung biayanya oleh perusahaan asuransi. Sehingga ketika anda menderita sakit HIV atau penyakit bawaan maka tidak ditanggung biayanya oleh asuransi. Pengajuan klaim akan ditolak.

Asuransi Kesehatan Prudential Umum Atau Syariah

Setelah anda mengetahui kelebihan asuransi kesehatan Prudential, mungkin terlintas dalam benak anda untuk membelinya. Namun menyimak ada unit syariah maka anda diberikan dua pilihan yaitu apakah mau mengambil asuransi kesehatan Prudential konvensional ataukah yang menggunakan sistem syariah? Yang patut membanggakan asuransi Prudential kesehatan syariah termasuk asuransi kesehatan terbaik diperingkat dua di Indonesia.

Sangat bagus atau tepat bagi anda untuk mengikuti asuransi kesehatan syariah Prudential. Karena asuransi ini dinobatkan sebagai proteksi biaya kesehatan terbaik di tanah air dengan sejumlah keunggulan yang tak dimiliki pesaingnya. Terutama pada premi yang dibayarkan tidak akan hangus.

Menurut penulis, asuransi kesehatan syariah Prudential lebih menjamin halal dan barokah karena menerapkan syariat Islam di dalamnya. Sehingga seorang muslim yang mengambil asuransi kesehatan syariah Prudential bermanfaat untuk dirinya di dunia sebagai media proteksi kesehatan. Tapi juga berguna untuk dirinya di akhirat sebagai sarana ibadah kepada Tuhan.

Dalam asuransi kesehatan syariah satu sama lain sesama anggota komunitas berikrar dan komitmen untuk saling melindungi dan saling membantu apabila yang satu membutuhkan bantuan. Selain itu, mereka bersepakat untuk menyisihkan uang premi per bulan sebagai dana bersama yang sifatnya infak atau pemberian. Misalkan salah seorang anggota komunitas mengalami sakit maka uang bersama itu sebagiannya diberikan pada anggota komunitas yang mengalami musibah sakit.

Berbeda dengan asuransi kesehatan konvensional, apabila tidak terjadi klaim maka premi asuransi tak hangus. Justeru sang nasabah mendapatkan porsi keuntungan. Sebab dana yang disetorkannya pada perusahaan asuransi dikelola secara profesional yaitu diinvestasikan pada sektor produktif yang hahal dan tidak mengandung unsur riba, perjudian dan maksiat kepada Tuhan.

Jika anda memutuskan berhenti dari keanggotaan peserta asuransi kesehatan syariah disebabkan beberapa sebab. Seperti sudah tak mampu lagi membayar premi bulanan maka tak akan dipersulit. Anda bisa menghubungi pihak agen asuransi. Kemudian agen asuransi akan menutup akun anda. Yang kemudian diproses dengan pemberian dana premi yang telah anda kumpulkan. Walaupun tidak sepenuhnya.

Dapat dilihat bahwa asuransi kesehatan syariah mempunyai banyak kelebihan dibandingkan asuransi kesehatan konvensional. Sehingga bagi anda yang khususnya beragama Islam dianjurkan memilih asuransi kesehatan sistem syariah. Namun  demikian, dalam kenyataannya anda harus hati-hati memilih asuransi syariah kesehatan. Jangan sampai salah mengambil asuransi kesehatan yang dibungkus syariah tapi dalam prakteknya tak menjalankan syariah.

Salah satu asuransi kesehatan syariah yang menjalankan praktek syariah secara kaffah dan komprehensif adalah asuransi kesehatan Prudential syariah. Karena dalam pelaksanaannya diawasi langsung oleh Dewan Syariah Nasional.

Leave a Comment